Halal Bil Halal dan Sosialisasi Pembentukan Koperasi Petani

Karawang, (23/06/19). Bertempat di Rumah Makan Mang Ajo Karawang, petani binaan BAZNAS yang tergabung dalam Kelompok Hipanusa mengadakan Halal Bil Halal. Acara tersebut diisi dengan silaturahmi seluruh petani, pendamping, LPEM, dan mitra kerjasama program dari Himpunan Pengusaha Nahdliyin Karawang.

Hadir dalam acara tersebut Pembina HPN Bapak H. Tabroni, Wakil Ketua 1 HPN Bapak Asep, Wakil Ketua 5 HPN Bapak Gatot, Kepala LPEM, Pembina Petani HPN Bapak Edi, dan para petani binaan BAZNAS.

Selain silaturahmi, acara tersebut dimanfaatkan untuk sosialisasi tentang rencana pengembangan program Lumbung Pangan BAZNAS wilayah Karawang, yaitu pembentukan koperasi petani. Koperasi petani tersebut merupakan bagian dari perencanaan BAZNAS dalam rangka mewujudkan kemandirian petani secara kelembagaan yang salah satu tujuannya adalah untuk memperkuat aspek produksi, distribusi, dan pemasaran hasil pertanian di Lumbung Pangan Karawang.

Koperasi yang dibentuk akan menjalankan usaha di bidang pertanian, seperti budidaya padi, penggilingan padi, pemasaran padi, pemasaran sarana produksi, dan produksi pupuk Marolis. Dengan adanya berbagai usaha tersebut diharapkan petani dapat meningkatkan pendapatannya melalui penjualan hasil budidaya padi dan pembagian sisa hasil usaha koperasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *